nusakini.com--Ikatan Alumni SMPN 1 Makassar (IKA Spensa) bekerjasama dengan BNNP Sulawesi Selatan menggelar penyuluhan terkait penyalahgunaan narkoda dan fenomena maraknya penggunaan PCC di kalangan remaja. 

Acara ini berlangsung di aula SMPN 1, Sabtu (7/10)."Kami berharap dengan penyuluhan ini adik-adik siswa Spensa mendapatkan pemahaman tentang narkoba dan dampaknya," ujar Mahmud Mas'ud, Ketua IKA Spensa.

Menurut Mahmud, kegiatan ini bukan yang terakhir. "Justru ini yang pertama. Kami akan melakukan kegiatan serupa pada kesempata lain," papar Mahmud.

Kepala sekolah Spensa Makassar, Suaib Ramli memberi apresiasi kegiatan yang dilakukan IKA Spensa dan BNNP Sulsel. "Kegiatan ini sebenarnya sudah lama kami rencanakan tapi belum terwujud. Kami mengucapkan terima kasih kepada para alumni dan BNNP Sulsel," ungkap Suaib.

Penyuluhan ini, Ishak Iskandar dari BNNP Sulsel tampil sebagai pemateri tunggal. "IKA Spensa dan BNNP Sulsel akan melakukan perjanjian kerjasama untuk kegiatan selanjutnya," kata Mahmud. (ab)